Thursday 27 December 2018

CARA MENGGATI BAN MOBIL YANG TIDAK BISA DI DONGKRAK

CARA MENGGATI BAN MOBIL YANG TIDAK BISA DI DONGKRAK

Saat sedang asyik-asyik berkendara, eh tiba-tiba ban mobil bocor. Di saat yang sama, tidak ada bengkel di sekitar Anda dan tak ada satu orangpun yang bisa membantu Anda. Momen seperti ini tentu sangat mengesalkan. Dan mau tidak mau, Anda pun harus mengganti ban mobil sendiri. Kemampuan mengganti ban mobil memang harus menjadi skill wajib para pengendara mobil. Bagaimanapun juga, momen tidak terduga seperti ban bocor seperti ini bisa terjadi sewaktu-waktu. Pengendara memang bisa mengurangi resiko tersebut dengan selalu memeriksa kendaraan setiap kali akan berkendara. Namun di sisi lain, pengendara juga harus siap dengan hal-hal yang tidak terduga.Ban kemps saat kita melakukan perjalanan pasti menjadi  problem yang sangat menjengkelkan  bukan… apa lagi bila shobat sekalian sedang tergesa –gesa uuuh rasanya sebel banaget, belum lagi ketika  shobat mau ganti ban ee.. ternyata  dongkrak tidak bisa masuk , aduh pasti tambah sebel dan jengkel, namun shobat semua nggak usak bingung , saya ada tips berdasar pengalaman pribadi saya.
Langkah mengganti roda yang tidak b disa di dongkrak
1.      Mencari batu atau apa saja benda keras  yang ketinggian sekitar 10 CM
2.      Taruh batu atau benda keras tersebut didepan roda yang akan shobat ganti
3.      Nyalakan mesin kendaraan anda dan naikkan roda anda ke batu/benda keras tersebut
4.      Setelah posisi diatas batu. Pasang rem tangan kendaraan anda
5.      Ganjel /dibelok roda yang lain pakai batu agar tidak geser rodanya
6.      Dengan posisi roda sudah naik diatas batu..pasti dongkrak ada bias di masukkan, maka kita bias mengganti roda kita dengan mudah…….
Demikian shobat tips yang aku sampaikan semoga bermanfaat , gampang kan…..and selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

ISTRI/WANITA SHOLIHAH

ISTRI/WANITA SHOLIHAH Wanita sholihah merupakan dambaan bagi setiap pria, maka sangatlah penting bagi setiap  pria yang hendak menikah...